Rabu, 03 Februari 2010

JZ 08 AHM Jadi Camat Pringsewu


Rekan kita yang juga breaker dengan callsign (10-28) JZ 08 AHM (Humaidi Elhudri, S.Sos), saat ini menjadi Camat Pringsewu.
Bertempat di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Pringsewu, Rabu (3/2), dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari camat sebelumnya Hasnurahim, BBA, S.Pd kepada Humaidi Elhudri, S.Sos.

Sertijab tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki, yang dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu, unsur pimpinan kecamatan (uspika), serta para kepala desa (kades) dan lurah se-Kecamatan Pringsewu.
Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pringsewu Ny.Humaidi Elhudri.

Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki, dalam sambutannya mengatakan jabatan camat mempunyai posisi dan peran penting dan strategis dalam urusan pemerintahan umum di wilayahnya.

"Camat memiliki ruang lingkup tugas yang luas dalam masalah pemerintahan umum, kecuali beberapa hal seperti masalah pertahanan dan kemananan (hamkam), agama, seta urusan luar negeri," kata Sekda Zulkifli Maliki.

Dikatakan sekda, tugas seorang camat di wilayah ibukota kabupaten, tentunya lebih banyak dan komplek, karena berdekatan langsung dengan pejabat kabupaten.

"Camat Kota harus selalu siap kapanpun bila sewaktu-waktu dipanggil oleh bupati maupun sekda atau asisten di sekretariat daerah," ujarnya.

Ditambahkan, tolak ukur keberhasilan seorang camat dapat dilihat dari hasil selama ia menjabat, bagaimana ia melakukan pengaturan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat selama ia menjabat.

Camat Pringsewu yang baru Humaidi Elhudri, S.Sos, sebelumnya menjabat sebagai Camat Pardasuka. Sedangkan Hasnurahim, BBA, S.Pd yang sebelumnya adalah Pelaksana Tugas (Plt) Camat Pringsewu, menduduki posisi sebagai Camat Pardasuka menggantikan Humaidi Elhudri.

Kepada admin (JZ 08 MAS), rekan kita JZ 08 AHM yang sekarang menjadi orang nomor satu di Kecamatan Pringsewu, yang notabene adalah Ibukota Kabupaten Pringsewu, berjanji akan memajukan RAPI di Wilayah XII (Kabupaten Pringsewu), utamanya di Kecamatan Pringsewu (Lokal Pringsewu Kota).

Bahkan, ia mempersilakan rekan-rekan RAPI untuk tidak segan-segan berkunjung ke rumah dinas camat, sekedar bersilaturahmi.

Rencananya, sebagai camat, ia akan mewajibkan setiap kepala desa (kades) maupun lurah yang berada di wilayahnya untuk memiliki perangkat radio komunikasi (rakom) guna memudahkan koordinasi maupun tukar menukar informasi (10-14), karena perangkat radio dinilai masih terbilang efektif dan murah.

Oke, dech, kita ucapkan selamat untuk JZ 08 AHM. Salam RAPI 51-55 .... !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar